Alamat PSHT Surabaya

Alamat PSHT Surabaya

Bagi kalian yang merasa mencari tempat latihan, memiliki keinginan bergabung dengan bela diri di PSHT dan tingga daerah jawa timur, khususnya surabaya maka bisa mendatangi lokasi perguruan setempat. Dan Alamat PSHT Surabaya adalah topik yang menarik dan bermanfaat bagi para pecinta sejarah dan budaya Indonesia. 

PSHT, atau Persaudaraan Setia Hati Terate, adalah organisasi bela diri yang memiliki akar kuat di Surabaya. Dalam artikel ini, kita akan menggali jejak sejarah PSHT di Surabaya, tempat-tempat penting terkait, dan kegiatan terkini yang mereka lakukan. Mari kita mulai dengan membahas sejarah dari organisasi ini.

Sejarah PSHT Surabaya

Kamu, yang penasaran dengan akar dan perjalanan PSHT di Surabaya, pasti ingin tahu bagaimana semua dimulai. 

Pada tahun 1922, di kota Surakarta, Bapak KHR. H. Soepomo mendirikan PSHT. Itu adalah awal dari sebuah perjalanan luar biasa yang sejak itu membentang hingga ke pelosok negeri.

PSHT di Surabaya

Tahun 1923, adalah tahun penting ketika PSHT menapaki tanah Surabaya. Di bawah bimbingan hangat dari Bapak Suhu Bambang Soegeng, organisasi ini mulai berkembang di kota ini. Itu adalah langkah monumental dalam menyebarluaskan semangat kekuatan dan keberanian di masyarakat.

Lambang PSHT adalah cermin dari filosofi yang dipegang teguh. Singa, garuda, dan naga adalah simbol kekuatan, kecepatan, dan kebijaksanaan. Mereka menyatu dalam satu lambang, menciptakan identitas kuat bagi para anggota PSHT.

Alamat yang Penting untuk Kamu Tahu

Alamat PSHT Surabaya

Sekretariat Pusat PSHT: Pusat Administrasi Semangat Persaudaraan

Jalan Raya Darmo No. 56, Surabaya. Di tempat inilah segala administrasi dan koordinasi kegiatan PSHT di tingkat nasional bersemayam. Suasana hangat dan penuh semangat senantiasa menyambut para pengunjung.

Jalan Mayjen Sungkono No. 169, Surabaya. Di sinilah tempat para pejuang PSHT melatih kemampuan bela diri mereka. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan olahraga juga digelar di tempat ini, menciptakan ikatan yang semakin erat di antara para anggota.

Jalan Pemuda No. 1, Surabaya. Museum ini adalah harta karun yang menyimpan artefak dan dokumentasi berharga sejarah PSHT. Setiap sudutnya penuh dengan cerita dan inspirasi bagi setiap generasi.

Kalian pasti ingin tahu, di PSHT Surabaya, pelatihan bela diri adalah bagian tak terpisahkan. Tak hanya untuk anggota, tapi juga untuk masyarakat umum. Disini, keberanian dan keterampilan ditempa dengan penuh semangat.

Daftar PSHT Surabaya

  • PSHT Ranting Sawahan Surabaya  – Jl. Pakis Tirtosari VII No.26 · 0822-5766-3701
  • PSHT RANTING SEMAMPIR – Jl. Wonosari Lrg. Gg. Kb. No.5-1 · 0858-5036-0322
  • PSHT RAYON BULAK BANTENG -Gg. Masjid 1 Jl. Bulak Btg Lor No.21, RT.003/RW.02 · 0822-3038-4078
  • PSHT RAYON KALIASIN RANTING TEGALSARI -Jl. Kaliasin X No.10
  • Psht rayon kebraon – Jl. Kebraon II No.65
  • PSHT RAYON Bahrul Ulum – Jl. Putat No.32
  • PSHT Margorukun – Lapangan Masjid Karimullah, Jl. Gundih II No.35 · 0815-1521-7882
  • PSHT RAYON PUTAT JAYA – Jl. Raya Dukuh Kupang Barat No.101
  • Psht Rayon kandangan – Jl. Kandangan Gn. Pertiwi II B
  • PSHT rayon Romokalisari -Jl. Rusun Romokalisari
  • PSHT Rayon Karangan Jaya – Karangan Jaya VII No.25
Tidak hanya bela diri, PSHT Surabaya juga aktif dalam kegiatan sosial. Donor darah, bakti sosial, itulah bentuk nyata dari semangat kepedulian yang diusung bersama.

Mengasah Keterampilan di Pentas Bela Diri

Rutinitas PSHT Surabaya adalah mengadakan turnamen dan kompetisi bela diri. Di sinilah setiap anggota dapat mengasah keterampilannya, dan tentunya, merasakan semangat persaudaraan yang menghangatkan.

Alamat PSHT Surabaya bukan hanya sekadar alamat fisik, tetapi juga tempat-tempat yang mengandung makna mendalam bagi setiap anggota dan masyarakat sekitarnya. Lewat jejak sejarah dan aktivitas yang terus bersemi, PSHT Surabaya terus memperkuat identitas budaya dan bela diri Indonesia.

Pertanyaan-pertanyaan Umum yang Wajar Kamu Tanyakan

1. Apakah PSHT terbuka untuk masyarakat umum?

Tentu saja! PSHT terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar bela diri dan mendalami nilai-nilai budaya Indonesia.

2. Bagaimana cara menjadi anggota PSHT?

Kamu bisa menghubungi sekretariat pusat di alamat yang sudah disebutkan atau langsung mengunjungi cabang terdekat. Mereka akan menyambutmu dengan senyum hangat.

3. Apakah PSHT hanya tentang bela diri?

Walaupun bela diri adalah tulang punggung dari PSHT, namun mereka juga aktif dalam kegiatan sosial dan budaya. Semangat sosial mereka sungguh luar biasa.

4. Apakah PSHT memiliki cabang di luar Surabaya?

Tentu, PSHT berkembang pesat dan telah memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia bahkan di luar negeri. Mereka menjangkau semua penjuru.

5. Apakah PSHT menerima anggota dari segala usia?

Tentu saja, PSHT adalah tempat yang ramah untuk semua usia. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semuanya dapat menemukan tempatnya di sini. Suasana hangat akan selalu menyambutmu.

Bagikan

Sejarah Persaudaraan Setia Hati Terate

Sejarah Persaudaraan Setia Hati Terate

Sejarah Singkat Persaudaraan Setia Hati Terate Sejarah Persaudaraan Setia Terate, Berdirinya Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate tidak dapat dipisahkan dari kisah pendirinya.
Arti Setia Hati Terate

Arti Setia Hati Terate

Arti Setia Hati Terate Dalam kodratnya, manusia memiliki kecenderungan dan keinginan untuk tumbuh dan berkembang menuju proses pembentukan jatidiri yang