Profil Pribadi Raden Moerdjoko Hadi Wiyono Ketua Umum PSHT 2021 hingga 2026

Profil Pribadi Raden Moerdjoko Hadi Wiyono Ketua Umum PSHT 2021 hingga 2026

Profil Pribadi Raden Moerdjoko Hadi Wiyono

Profil Pribadi Raden Moerdjoko Hadi Wiyono Ketua Umum PSHT 2021 hingga 2026

Profil lengkap Ketua Umum PSHT Pusat Madiun Tahun 2021 hingga 2026 saat ini ialah Nama Komplet Raden Moerdjoko Hadi Wiyono atau kerap disebutkan dengan panggilan Kang Mas Moerdjoko Hadi Wiyono.

  • Lahir di Kota Bandung;
  • Hari Minggu Pahing tanggal 22 bulan Februari tahun 1953;
  • Kalender Jawa 7 Jumadilakhir 1884 Tahun EHE Windu SANGARA;
  • Kalender Hijriah 7 Jumadilakhir 1372 H;
  • Neptu 15;
  • Wuku WUGU;
  • Pranotomongso KAWOLU (4 Februari – 1 Maret);
  • Pangarasan Lakuning Rembulan;
  • Pancasuda Wasesa Segara;
  • Palintangan 12 Lintang Sur;
  • Dina Dina Tikus;
  • Zodiak PISCES (20 Februari – 20 Maret);
  • Tempat tinggal sekarang ini beliau tinggal di Madiun persisnya di Perum Dumai cantik Jalan Dwijaya 11 nomor 1 kelurahan klegen kecamatan kartoharjo kota Madiun;
  • Menamatkan pendidikan pengajaran S1 pengajaran Fisika di Kota Surabaya.

Kang Mas Moerdjoko Hadi Wiyono latihan di Organiasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate semenjak tahun 1968 dan ditetapkan langsung pengesahannya oleh Raden Mas Imam Koesoepangat pada tahun 1972. Semenjak itu beliau meneruskan bidang Study ke Kota Surabaya dan disitu beliau aktif latih PSHT dan sempat dipilih sebagai sekretaris Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Kota Surabaya.

Dedikasi Pengabdian Kang Mas Moerdjoko HW di PSHT

  • Jadi Olahragawan Atlet dalam laga tanding beradu bebas pada tahun 1972;
  • Jadi Pelatih di Kota Surabaya, Kota Ponorogo dan Kota Madiun semenjak tahun 1972;
  • Mengisi posisi Sekretaris Cabang Madiun di Wilauyah Kota Pusat Kabupaten pada tahun 1979 sampai 1981;
  • Mengisi posisi Sekretaris I Pengurus Pusat tahun 1981 sampai 1985;
  • Mengisi posisi Sekretaris Umum Pengurus Pusat tahun 1985 sampai 1991;
  • Menjadi Ketua I dalam hal Pengurus Pusat Persaudaraan SH Terate tahun 1991 sampai 2014;
  • Menjadi Anggota Dewan Pusat semenjak tahun 2008 sampai 2014;
  • Menjadi Anggota Team perumus AD ART PSHT tahun 1985 sampai 2008 (1985,1991, 2000, 2008);
  • Mengemban amanah jadi Pengurus yayasan Persudaraan SH Terate semenjak 2014 sampai sekarang ini.

Selainnya di Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) beliau aktif di IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) sebagai sekretaris IPSI Madiun Tahun 1982, selanjutnya ketua harian IPSI Madiun tahun 1992 dan pada akhirnya jadi ketua IPSI Kota Madiun tahun 2000. Mas Murjoko aktif sebagai Sekretaris Paguyuban Perguruan Pencak Silat Madiun yang dipimpin oleh mendiang Kang Mas Tarmadji Boedi Harsono dan Pengurus IPSI di tingkat Provinsi Jawa Timur sebagai pengurus Pemda di tahun 2000 dan Majelis ahli Pengprov IPSI di wilayah Jawa Timur sampai tahun 2019.

Berikut pernyataan singkat Kang Mas Moerdjoko HW

Awal Mulai Latihan Persaudaraan SH Terate Tahun 1968

Saya mulai latihan Persaudaraan Setia Hati Terate pada tahun 1968 yang saat itu Kang Mas Moerdjoko HW telah lulus SMP selanjutnya beliau mendaftar latihan di Organisasi Setia Hati Terate yang berada di lokasi Pavilion Kabupaten Madiun yang mana tempat tersebut ialah lokasi rumah tinggalnya ke Kang Mas Imam Koesoepangat.

Pengesahaan Warga Tingkat I Persaudaraan SH Terate 1972

Kang Mas Moerdjoko HW latihan pada tahun 1968 hingga 1970 namun tidak dapat ditetapkan menjadi Warga PSHT, dan diundur dari tahun 1971 yang akhirnya baru pada tahun 1972 Kang Mas Moerdjoko HW dapat di sah kan sebagai Warga Tingkat I Persaudaraan SH Terate. Dan mulai sejak itu Kang Mas Moerdjoko HW aktif latih di ranting yang berada di Cabang Madiun dan Kang Mas Moerdjoko melanjutkan melatih di Cabang Surabaya ketika meneruskan bidang studinya.

Pengesahan Warga Tingkat II Persaudaraan SH Terate 1977

Di tahun 1977 Raden Mas Imam Koesoepangat umumkan latihan Warga Tingkat 2 dan Kang Mas Moerdjoko HW mendaftarkan sebagai pelajar Calon Warga Tingkat 2. Dan sesudah melewati serangkaian Test Warga PSHT yang tergolong lumayan berat pada akhirnya Raden Mas Imam Koesoepangat umumkan daftar 21 orang nama pelajar calon Warga Tingkat 2 yang telah lulus test dan diantaranya ialah Kang Mas Moerdjoko HW ada disitu.

Pengesahan Warga Tingkat II dan Tingkat III Mas Tarmadji Boedi Harsono

Sesudah latihan sepanjang satu tahun, di tahun 1978 saya ditetapkan sebagai Masyarakat Tingkat 2 SH Terate bersama dengan 21 orang dari semua Indonesia. Bertepatan itu juga Mas Tarmaji di sahkan menjadi singkat 3 SH terate oleh Mas Imam Koesoepangat di tempat tinggalnya mas Mas Imam di Pavilion Kabupaten. Kemudian tukar Mas Imam dengan Pak badini saat itu menetapkan tingkat 2 saya dengan rekan-rekan itu di tempat tinggalnya Mas Tarmaji di Jalan Ahmad Yani Kota Madiun.

Transisi Ketua Umum, Dewan Pusat, Sekretaris Umum PSHT

Pada Mubes tahun 1981 Raden Mas Imam Koesoepangat dipilih jadi ketua dewan pusat dan Kang Mas Badini yang semula menjabat sebagai Ketua Umum dipilih jadi Ketua Wakil dari Ketua Dewan Pusat dan saat era itu Mas Tarmadji Boedi Harsono yang semula menjabat sebagai Ketua Satu Pusat dipilih guna mengisi posisi jadi Ketua Umum PSHT dan Kang Mas Moerdjoko HW ditugaskan jadi Sekretaris Umum PSHT.

Untuk saya aktif di SH Terate ini hanya sebagai satu dedikasi saya ke organisasi SH Terate ini . Maka saya punyai kepercayaan sepanjang kita ingin berbakti ke organisasi dengan ikhlas tulus tanpa maksud tertentu, kita pegang kejujuran dan keluhuran Budi, Insya Allah Tuhan Yang Maha Esa akan memberi jalan ke kita. Janganlah sampai kita menanyakan apa yang kita peroleh di SH Terate, tapi tanya apa yang kita lakukan untuk Organisasi SH Terate. Berikut yang perlu kita berikan ke kita dan pada angkatan muda yang akanan tiba.

Bagikan

Sejarah Persaudaraan Setia Hati Terate

Sejarah Persaudaraan Setia Hati Terate

Sejarah Singkat Persaudaraan Setia Hati Terate Sejarah Persaudaraan Setia Terate, Berdirinya Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate tidak dapat dipisahkan dari kisah pendirinya.
Arti Setia Hati Terate

Arti Setia Hati Terate

Arti Setia Hati Terate Dalam kodratnya, manusia memiliki kecenderungan dan keinginan untuk tumbuh dan berkembang menuju proses pembentukan jatidiri yang